SI MANIS NAN LEGIT

SI MANIS NAN LEGIT

Pituruh,PorJo-Dewasa ini perkembangan dunia perdagangan semakin meningkat, salah satunya dibidang usaha kuliner. Usaha dibidang kuliner tidak akan pernah ada matinya, salah satunya usaha makanan ringan. Sama halnya dengan makanan satu ini, rasanya yang manis dan gurih  dan di oles dengan berbagai varian toping mulai dari coklat, kacang hingga berbagai selai membuat hampir semua orang menyukainya.

Martabak unyil adalah nama yang diberikan untuk makanan ini. Alasan diberi nama unyil karena memang martabak yang dijual merupakan martabak mini. Usaha yang dijalankan mahasiswa semester awal di Politeknik Sawunggalih Aji Kutoarjo terbilang cukup menjanjikan. Tidak hanya martabak saja yang ia jajakan tetapi ia juga menjajakan ketan susu atau yang lebih dikenal dengan nama tansu.

pict by anzy
pict by anzy

Menurut Anzy (19) alasan ia membuka usaha ini dikarenakan ia tidak mau bekerja pada orang lain, ia ingin bekerja dengan bebas dan tidak terikat waktu. Usaha ini sudah dijalankan sejak mei 2017. Biasanya ia akan memulai berjualan selepas pulang kuliah yaitu sekitar pukul 4 sore sampai 8 malam.

Dari berjualan martabak ini saya belajar untuk melatih mental, selain itu juga bisa mendapatkan penghasilan sendiri untuk uang saku, jadi tidak lagi merepotkan orang tua.

Anak dari pasangan Heni (40) dan Poniman (42) ini mengungkapan selain berjualan  di  sekitar daerah Pituruh, ia juga biasa menerima pesanan untuk acara ulang tahun sebagai pengganti kue tart ataupun untuk acara lain.

 

(wasilah/AB5A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *