Mahasiswa Manfaatkan Weekend untuk Bekerja

Mahasiswa Manfaatkan Weekend untuk Bekerja

Grabag-PorJo- weekend atau hari sabtu dan minggu adalah hal yang  di idamkan dan ditunggu oleh semua orang, biasanya weekend adalah dambaan orang yang sudah bekerja, pelajar dan mahasiswa. Karena di hari itu para pekerja, pelajar dan mahasiswa dapat melepas rasa penat. Walaupun hanya digunakan untuk istirahat dirumah ataupun jalan-jalan bersama keluarga dan teman.

Tetapi tidak dengan mahasiswa yang satu ini, dia lebih memilih menggunakan waktu-waktu liburnya untuk bekerja, dia pun telah menekuni pekerjaannya selama hampir tiga tahun dari sebelum dia masuk ke dunia perkuliahan. Menurutnya “dengan bekerja, saya jadi bisa membeli keperluan kuliahku sendiri dan bisa buat uang jajan dikampus”.

Gadis berusia 21 tahun ini bekerja di salah satu toko baju di jalan ketawang km 06.  Dia bekerja sebagai kasir di toko baju tersebut. Dia bekerja hanya disaat libur perkuliahan saja karena toko tutup sampai jam 17.00 saja. Toko tersebut juga tidak jauh dari rumahnya “ saya pertama kali memilih pekerjaan ini karena jarak dari rumah tidak jauh, jadi bisa lebih irit saat mengeluarkan uang bensin” ujarnya.

Mahasiswa yang mengambil jurusan adminitrasi bisnis di politeknik sawunggalih kutoarjo ini mengaku “sangat senang bisa bekerja, walaupun disaat hari libur yang seharusnya di gunakan untuk melepas rasa penat dari sibuknya dunia perkuliahan”. Dia tetap merasa senang dan semangat dalam menjalani pekerjaannya.

Sulistiowati adalah nama dari mahasiswa yang memanfaatkan waktu liburnya untuk bekerja. gadis itu sudah terlihat nyaman dengan pekerjaanya “saya bekerja di toko baju itu bersama teman-teman yang sudah saya anggap sebagai keluarga saya sendiri” . “jadi tidak masalah jika yang lain liburan dan saya tetap bekerja , selain saya mencari uang, saya juga membangun kekeluargaan di dalam lingkungan kerja saya, bertemu dengan teman kerja saja sudah dapat mengurangi lelahku” ujar sulis(21). (Sulispolsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *