Peluang Dropship dan Reseller Kopi Seplawan

Purworejo, – Kopi seplawan, mungkin masih asing di telinga sebagian orang. Kopi yang berasal dari Desa Donorejo Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo ini memiliki rasa unik yaitu rasa manis alami yang berasal dari kopi itu sendiri tanpa tambahan gula. Inilah rasa unik yang membedakanya dari kopi yang mendunia seperti kopi kintamani (Bali) yang cenderung ke rasa asam. Kopi seplawan sendiri di budidayakan di desa yang terletak pada ketinggian kurang dari 700 meter di atas permukaan laut. Mereka menanam kopi di tanah kapur di puncak dan lereng.
Toto Sugiharto sosok di balik suksesnya kopi seplawan ini. Dialah penggiat kopi seplawan. Toto juga mendirikan kelompok tani dan UMKM Wira Tani Mandiri untuk melatih petani.
Kehadiran kopi seplawan memberikan dampak positif untuk para petani kopi Kaligesing. Bupati bahkan berkeinginan agar kopi lokal Purworejo itu mendunia. Dengan gencarnya perkenalan kopi seplawan dan permintaan pasar yang semakin banyak terciptalah peluang kerja baru yaitu menjadi Dropship atau Reseller kopi seplawan.
Kopi seplawan sendiri memiliki tiga varian kemasan yaitu Arabica Gold, Robusta Silver dan Robusta merah. Dengan harga yang terjangkau, dari Rp 20.000 sampai Rp 35.000 per 100 gram.

Harga jualnya disama ratakan.
Tapi kalau mau jd sellernya minimal stok 10 pcs pervarian” ujar Johan Aris sebagai Resseler.

Diharapkan lewat produk ini akan mengangkat nama lokal dan setiap orang yang mendengar nama kopi seplawan akan ingat Purworejo. (Vi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *